Manfaat Membaca Surat Yasin 3 Kali

Manfaat membaca surat Yasin 3 kali - Membaca surat Yasin sudah menjadi hal pokok bagi masyrakat muslim. Pada malam nifsu sya'ban masyarakat muslim terbiasa setiap tahunnya berbondong-bondong baik laki-laki maupun perempuan datang ke masjid. Kemudian setelah shalat magrib mereka biasanya membaca Surat Yasin 3x hingga memasuki waktu shalat isya'.

Pada malam nisyfu Sya’ban dianjurkan memperbanyak do’a, sebab do’a malam tersebut mustajab. Dan juga amaliyah-amaliyah lain seperti dzikir, shalawat, istighafar dan shalat sunnah. Semua itu dalam rangka menghidupkan malam nishfu Sya’ban dan merupakan perkara yang masyru’ atau disyari’atkan.

Amaliyah yang biasa dilakukan oleh umat Islam adalah membaca surah Yasin sebanyak 3 kali. Pembacaan surah Yasin ini dilakukan setelah sholat Maghrib, tepatnya setelah salat sunnah ba'diyah Maghrib dengan maksud tersendiri yaitu:
- mohon diberi umur panjang dalam ketaatan dan kekuatan iman.
- memohon dipelihara dari aneka musibah serta meminta supaya semua pintanya diijabah.
- memohon kekayaan hati kepada Allah dan Husnul Khotimah.

Pembacaan Amaliyah Yasin 3 kali merupakan amaliyah yang dianjurkan atas tuntunan ulama, selain itu pada dasarnya membaca Yasin adalah hal yang baik.

Syaikh Ahmad Ad-Dairobiy dalam bukunya, Fathul Malikul Majid halaman 19 mengatakan: "Di antara spesialisasi surat Yasin, seperti yang dikatakan beberapa ilmuwan Islam adalah membacanya pada malam Nisyfu Sya'ban 3 kali. Yang pertama dengan maksud meminta umur panjang, dua niat untuk menghindari bencana dan tiga niat untuk tidak bergantung pada orang lain"


Demikian juga Shaykh Al-Hut al-Bairutiy di dalam Kitab Asnal Mathalib fi Ahaditsi Mukhtalifatil Maratib halaman 234 juga berkomentar: "Mengenai pembacaan surat Yasin pada malam Nisyfu Sya'ban setelah Maghrib dan do'a yang masyhur, termasuk amaliyah dari sebagian ulama (dikatakan bahwa ia adalah Syaikh Al-Buni) dan tidak masalah melakukan hal tersebut”.

Artikel lainnya :
jimat pemikat wanita
yasin fadilah lengkap
manfaat membaca surat yasin 3x
manfaat membaca surat yasin 41 kali
manfaat baca yasin 7 kali
- cara baca yasin untuk hajat
- baca yasin agar hajat terkabul
- manfaat membaca surat yasin di waktu subuh

Sumber:
http://surahyasinku.blogspot.co.id/2017/02/membaca-surat-yasin-3-kali-pada-malam.html


BACA JUGA : 4 Rekomendasi Buku Yasin


Back To Top