Bacaan Surat Yasin Ayat 9

Bacaan Surat Yasin ayat 9 berbunyi :

وَجَعَلْنَا مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ سَدًّا وَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّا فَأَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لَا يُبْصِرُونَ

"Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat."
(Surat Yasin 9)

Surat Yasin ayat 9 dalam latin
Waja'alnaa mim bayni aydiihim saddaw wamin kholfihim saddang fa-aghsyaynaahum fahum laa yubshiruun

Mengenai khasiat dan manfaat Yasin ayat 9, ada sebuah kisah sebagai berikut :

Pada waktu Rasulullah Saw akan menjalankan hijrah kekota Madinah, malam itu banyak pemuda-pemuda kafir Quraisy yang di pimpin oleh Abu Jahal mengepung tempat kediaman Beliau. Mereka bertujuan membunuhnya.

Dengan amat bernafsu mereka mengepung rumah Beliau agar tidak bisa lolos melarikan diri. Tetapi apa yang terjadi ? Justru Beliau dengan mudah menerobos kepungan mereka. Bahkan Beliau sempat membuat mereka malu, karena mereka bangun kesiangan ditempat pengepungan dengan kepala berdebu.

Siapa yang membuat mereka tertidur pulas sampai Rasulullah lolos dengan tenang dan selamat ? Tentu dengan pertolongan Allah Swt. Pada waktu itulah ketika Beliau mengetahui bahwa orang-orang yang mengepungnya sudah tertidur, Beliau keluar dengan mengambil segenggam debu.

Dengan debu itulah Beliau taburkan ke atas kepala mereka yang mengepungnya sambil membaca Surat Yasin dari ayat 1 sampai ayat 9. Selesai berbuat demikian, Beliau melakukan perjalanan ke Madinah ditemani Abu Bakar.

Ada juga pengalaman beberapa orang di zaman sekarang yang mengamalkan selalu membaca ayat 9 dari Surat Yasin tersebut. Diantaranya ada yang bisa terhindar dari pandangan polisi ketika razia sehingga ayat ini bisa dipakai sebagai pagar gaib. Namun tentu pengamalannya harus berdasarkan ijazah dari seorang guru, cara tertentu dan tidak asal mengamalkan apalagi kalau didapat dari internet yang sumbernya tidak jelas.


Bacaan Surat Yasin Ayat 9


Lebih baik baca saja semuanya seluruh ayat Surat Yasin dengan niat ibadah saja karena Allah bukan mengkhususkan satu ayat saja jika tidak punya ijazah atau guru.

Oh ya, baca juga artikel yang lainnya :
- Manfaat Surat Yasin ayat 58
- Khasiat Surah Yasin ayat 72
- Khasiat Surah Yasin ayat 36
- Yasin 9 nyawa
- Fadhilah Surat Yasin ayat 82
- Yasin surat keberapa
- Khasiat Surat Yasin per ayat
- Surat Yasin ayat 9 latin



BACA JUGA : 4 Rekomendasi Buku Yasin


Tag : bacaan surat yasin
Back To Top