Teks Surat Yasin Fadilah Lengkap

Bagi umumnya muslim pastilah sudah mengenal Surat Yasin dan bahkan sebagian besar masyarakat pun mampu menghafalnya karena sering dibaca di berbagai kesempatan serta mendatangkan manfaat yang sangat besar. Namun bagaimana dengan bacaan surat Yasin Fadilah? Yasin Fadilah adalah bacaan Surat Yasin yang didalamnya ditambah dan dipadukan dengan beberapa doa-doa kebaikan.

Ada tiga masalah yang dipertanyakan sehubungan dengan amalan tersebut.
  1. Bagaimana hukum mencampur penulisan ayat al-Qur’an dengan kalimat-kalimat lain yang bukan al-Qur’an?
  2. Bagaimana pula hukum membacanya?
  3. Bisakah surat yang lainnya selain Surat Yasin dijadikan seperti Yasin Fadhilah?
Mengenai masalah ini, ada perbedaan hukum antara menulis doa-doa tertentu di sela-sela ayat atau surat al-Qur’an dan hukum membacanya. Hukum menulisnya adalah makruh, karena hal itu akan menimbulkan dugaan bahwa doa-doa atau bacaan-bacaan tersebut termasuk ayat atau surat Al-Qur’an sebagaimana tersebut dalam kitab “al-Itqan” juz III hal. 171.

Adapun membaca doa atau kalimat lainnya di tengah-tengah Surat Yasin atau surat yang lain, hukumnya sunnat apabila doa atau kalimat-kalimat tersebut relevan (ada keterkaitan) dengan tuntutan makna ayat atau surat yang dibaca itu. Hal ini tersebut dalam kitab Ihya’ Ulumiddin juz I hal. 279.

Adapun faidah dari dzikir Surat Yasin Fadlilah yang terdapat dalam kitab Al-Fawaid yang ditulis oleh Syekh Abul Abbas al-Buni mengatakan bahwasanya manfaat membaca surah Yasin Fadhilah selain mendapat pahala dari Allah juga menjadi jalan tercapainya hajat dan cita-cita serta banyak lagi keutamaan yang akan didapatkan bagi pembaca.

Bagi sobat yang belum mempunyai Surat Yasin Fadilah, pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan bacaan yang disisipkan tersebut dalam teks atau tulisan arab lengkap beserta arti dan terjemahannya.

Teks Surat Yasin Fadilah

اَعُوْذُبِااللهِ مِنَ الشَيْطَانِ الرَّجِيْمِ 

Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang tekutuk. 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. 

يس يس يس يس يس يس يس 

Yaa siin (Hanya Allah yang mengetahui maknanya)

Kemudian membaca ayat selanjutnya seperti biasa, sampai dengan :

وَجَعَلْنَامِنْ بَيْنِ اَيْدِيْهِمْ سَدًّاوَّمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّافَاَغْشَيْنَهُمْ فَهُمْ لاَيُبْصِرُوْنَ

Dan kami adakan dihadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula) dan kami tutup (mata) mereka sehingga tidak dapat melihat. 

Lalu membaca :

اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍ وَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ
اَللَّهُمَّ يَامَنْ نُوْرُهُ فِيْ سِرِّهِ وَسِرُّهُ فِيْ خَلْقِهِ اَخْفِنَاعَنْ عُيُوْنِ النَّاظِرِيْنَ وَاطَّا غِيْنَ وَقُلُوْبِ الْحَاسِدِيْنَ وَالْبَا غِيْنَ كَمَااَخْفَيْتَ الرُّوْحَ فِى الْجَسَدِ اِنَّكَ عَلََى كُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ

Ya Allah, curahkankanlah rahmat, keberkahan, dan kehormatan kepada Nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad. Ya Allah, wahai Dzat yang cahaya-Nya berada dalam kerahasiaan-Nya, sembunyikanlah kami dari pandangan orang-orang jahat, orang-orang yang melampui batas, dan dari kalbu orang-orang dengki dan orang-orang zalim, sebagai mana engkau senyumbuyikan roh didalam tubuh. Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.

 Dibaca 3 kali.

فَاَغْشَيْنَهُمْ فَهُمْ لاَيُبْصِرُوْنَ 

dan kami tutup (mata) mereka sehingga tidak dapat melihat.




Terus lanjutkan dengan ayat selanjutnya sampai :

بِمَاغَفَرَلِيْ رَبِّيْ وَجَعَلَنِيْ مِنَ الْمُكْرَمِيْنَ  

Tentang ampunan yang telah diberikan padaku oleh Tuhanku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan.

Lalu membaca :

 اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ

اَللَّهُمَ اَكْرِمْنَابِالْفَهْمِ وَالْحِفْظِ وَقَضَآءِالْحَوَآئِجِ فِى الدُّنْيَاوَالْاَخِرَةِ اَنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Ya allah, curahkanlah rahmat, keberkahan, dan kehurmatan kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad. Yaa Allah, muliakanlah kami dengan kepandaian, hafalan, dan terpenuhnya semua kebutuhan di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

Dibaca 2 kali. 

وَجَعَلَنِيْ مِنَ الْمُكْرَمِيْنَ

Dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang di muliakan.

Lanjut denga ayat selanjutnya sampai :

وَاشَّمْسُ تَجْْرِيْ لِمُسْتَقَرِّلَّهَاذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ

Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah keteapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. 

ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.

Dibaca 10 kali dan dilanjutkan dengan membaca :

 للَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ
اَلَّهُمَّ اِنَانَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ  الْعَمِيْمِ الْوَاسِعِ السَّابِغِ مَاتُغْنِيْنَابِهِ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Yaa Allah, limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad. Yaa Allah sesungguhnya kami memohon kepada Engkau dari karunia-Mu yang merata, luas lagi berlimpah ruah guna mencukupi kami agar tidak menjadi beban bagi semua makhluk-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas sesuatu . 

Dibaca 2 kali, lalu membaca :

ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ

Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

 وَالْقَمَرَقَدَّرْنَهُ مَنَازِلَ حَتَّى عَادَ كَالْعُرْجُوْنِ الْقَدِيْمِ

Dan telah kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah terakhir ) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.

Lalu melanjutkan ayat seterusnya sampai :

لَهُمْ فِيْهَافَاكِهَةٌوَّلَهُمْ مَايَدَّعُوْنَ

Disurga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka pinta.

 سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ

Dibaca 11 kali kemudian langsung membaca :

اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ
اَللَّهُمَّ سَلِّمْنَامِنْ اَفَاتِ الدُّنْيَاوَاْلاَ خِرَةِوِفِتْنَتِهِمَااِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ

Ya allah, curahkanlah rahmat, keberkahan, dan kehurmatan kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.  Ya Allah,Selamatkanlah kami daei bencana dunia dan akhirat serta cobaan keduanya, Sesungguhnya Engkau maha kuasa aatas segala sesuatu.

Dibaca 3 kali, lalu membaca :

وَمْتَازُواالْيَوْمَ اَيُّهَاالْمُجْرِمُوْنَ  

Dan (dikatakan kepada orang-orang yang kafir),”berpisalah kamu (Dari orang-orang mukmin) pada hari ini, hai orang-orang yang jahat.

Lanjutkan dengan ayat berikutnya sampai :

اَوَلَمْ يَرَوْااَنَّاخَلَقْنَالَهُمْ مِّمَّاعَمِلَتْ اَيْدِنَآاَنْعَامًافَهُمْ لَهَامَلِكُوْنَ  

Dan apakah mreka tidak melihat bqhwa sesungguhnya kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka, Yaitu sebagian dari apa yang telah kami ciptakan dengan kekuasaan kaimi sendiri, lalu mereka menguasainya. 

اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ. 
اَللَّهُمَّ مَلِّكْنَامِنْ خَيْرِالدُّنْيَاوَاْلاَخِرَةِ وَذَلِّلْ لَنَاصِعَابَهُمَابِحَقِّ هَذِهِ السُّوْ رَةِالشَّرِيْفَةِ وَبِحَقِّ مُحَمَّدٍوَاَلِهِ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ

Ya allah, curahkanlah rahmat, keberkahan, dan kehurmatan kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.  Ya allah, limpahkanlah kepda kami dari kebaikan dnia dan akhirat, dan mudahkanlah bagi kami rintangan-rintangan keduanya berkat kebenaran surat yang mulia ini dan berkat kebenaran Nabi Muhammad dan semua keluarganya. sesungguhnya Engkau maha kuasa tats segala sesuatu.


Dibaca 3 kali, selanjutnya membaca :

وَذَلَّلْنَهَالَهُمْ فَمِنْهَارَكُوْبُهُمْ وَمِنْهَا يَأْكُلُوْنَ  

Dan kami tundukkan binatang-binatang itu untk mereka; maka sebagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebagiannya mereka makan.

Lanjutkan dengan ayat selanjutnya sampai :

وَضَرَبَ لَنَامَثَلاًوَّنَسِيَ خَلْقَهُ قَالَ مَنْ يُّحْيِ الْعِظَامَ وَهِيَ رَمِيْمٌ

Dan dia telah membuat contoh untuk kami dan dia lupa dengan kejadian itu, ia berkata,”Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang telah hancur luluh?” 

اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ. 
يَااَللهُ يَااَللهُ يَامَنْ يُحْيِ الْعِظَامِ وَهِيَ رَمِيْمٌ اَحْيِ رُوْحَنَاوَمَحَبَّتَنَافِيْ قُلُوْ بِ خَلْقِكَ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ 

Ya allah, curahkanlah rahmat, keberkahan, dan kehurmatan kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad. Ya Allah,Ya allah, wahai tuhan yang menghidupkan tulang belulang yang telah hancur luluh, hidupkankanlah jiwa kami dan hati semua makhluk-Mu utntuk mencintai kami. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Baca sebanyak 3 kali.

قُلْ يُحْيِيْهَاالَّذِيْ اَنْشَاَهَآاَوَّلَ مَرَّةٍ, وَهُوَبِكُلِّ خَلْقٍ عَلِيْمٌ

Katakanlah,”ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakan pertama kali. Dan dia maha mengetahui tentang segala makhluk.

Lanjutkan dengan ayat berikutnya sampai :

اَوَلَيْسَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَوَتِ وَاْلاَ رْضِ بِقَادِرٍعَلَى اَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ 
بَلَى قَدِيْرٌعَلَى اَنْ يَفْعَلَ لَنَابِالْعَفْوِ وَالْمُعَافَاةِ وَاَنْ يَّدْفَعُ عَنَّاكُلَّ الْفِتَنِ وَاْلاَفَاتِ وَاَنْ يَّقْضِيَ لَنَافِىالدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِجَمِيْعَ الْحَاجَاتِ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ. 


Dan tidakkah Tuhan yang menciptakan lanit da bumi itu berkuasa menciptakan jasad-jasad mereka yang sudah hancur?  Benar, bahwasanya Dia berkuasa dalam memberikan pemaafan kepada kami, serta keselamatan, dan menghindarkan kami dari segala cobaan dan bencana serta memenuhi segala kebutuhan kami di dunia dan akhirat, Ya Allah Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu. 

اَوَلَيْسَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَوَتِ وَاْلاَرْ ضِ بِقَادِرٍعَلَى اَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ  
بَلَى قَدِيْرٌعَلَى اَنْ يَّعْفُوَعَنَّابِ الْعَفْوِوَ الْمُعَافَاةِوَاَنْ يَقْضِيَ لَنَافِى الدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِجَمِيْعَ الْحَاجَاتِ.

Dan bukankah Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi itu sungguh berkuasa menciptakan segala jasad mereka yang sudah hancur?  Benar, bahkan dia berkuasa pula memberikan kepada kami pemaafan, keselamatan, dan memenuhi segala kebutuhan kami di dunia dan akhirat. 

يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى كلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ. يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى كلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ. يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى كلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ 

Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu. 

اَوَلَيْسَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَوَتِ وَاْلاَرْضَ بِقَادِرٍعَلَى اَنْ يَّحْلُقَ مِثْلَهُمْ بَلَى وَهُوَالْخَلَّقُ الْعَلِيْمُ 

Dan tidakkah Tuhan yang menciptakan lanit da bumi itu berkuasa menciptakan jasad-jasad mereka yang sudah hancur? Benar, dia mahakuasa. Dan dialah Maha pecipta lagi Maha mengetahui.

 اِنَّمَآاَمْرُهُ اِذَآاَرَادَشَيْئًااَنْ يَّقُوْلَ لَهُ كُنْ فَيَكُنُ 

Sesungguhnya perintah-Nya jika Dia menghendaki sesuatu, hanyalah berkata kepadanya,”jadilah!” maka terjadilah. 

فَسُبْحَنَ الَّذِيْ بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْءٍوَّاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ  

Maka Maha suci (Allah) yang ditangan kekuasaan-Nya segala sesuatu berada dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan. 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. 

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لآَاِلَهَ اِلاَّهُوَالْحَيُّ الْقَيُّوْمُ. 

Dengan menyebut nama Allah, yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia yang hidup kekal lagi terus-menerus mengurus makhluk-Nya. 

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لآَاِلَهَ اِلاَّهُوَذُوالُجَلاَلِ وَاْلاِكْرَاِم. 

Dengan menyebut nama Allah, yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia, yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. 

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَيَضُرُّمَعَ سْمِهِ شَيْءٌفِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِوَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. 

Dengan menyebut Nama Allah, yang dengan menyebut nama-Nya tiada sesuatupun yang membahayakan, baik di bumi maupun di langit dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.



 اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ  

Ya allah, curahkanlah rahmat, keberkahan, dan kehurmatan kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.

 يَامُفَرِّجُ فَرِّجْ عَنَّايَاغِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ يَاغِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ اَغِثْنَااَغِثْنَااَغِثْنَا. 

Wahai Yang Melepaskan semua kesusahan, lepaskanlah kami segala kesusahan. Wahai penolong orang-orang yang meminta pertolongann, tolanglah kami, tolonglah kami, tolonglah kami.

يَارَحْمَنُ يَارَحْمَنُ اِرْحَمْنَايَارَحْمَنُ اِرْحَمْنَا  

Wahai yang msha pemurah, Wahai yang maha pemurah, kasihanilah kami, Wahai yang maha pemurah, Sayangilah kami. 

اَللَّهُمَّ اِنَّكَ جَعَلْتَ يَسٍ شِفَآءًلِّمَنْ قَرَأَهَاوَلِمَنْ قُرِئَتْ عَلَيْهِ اَلْفَ شِفَآءٍ وَّاَلْفَ دَوَآءٍ وَّاَلْفَ بَرَكَةٍ وَّاَلْفَ رَحْمَةٍ وَّاَلْفَ نِعْمَةٍ  

Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah menjadikan Surat Yasin sebagai penyembuh untuk orang yang membacanya dan kesembuhan bagi orang yang ia di bacaka kepadanya, dengan seribu kesembuhan, seribu pengobatan, seribu berkah, seribu rahmat, dan seribu nikmat. 

وَسَمَّيْتَهَاعَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُعِمَّةَ تَعُمُّ لِصَاحِبِهَا خَيْرَالدَارَيْنِ 

Dan Engkau namakan surat ini melalui lisan Nabi-Mu Muhammad Saw. Dengan sebutan Al-Mu’immah karena ia dapat melimpahkan kepada pembacanya kebaikan dunia dan akhirat. 

وَالدَّافِعَةَتَدْفَعُ عَنَّاكُلَّ سُوْءٍوَّبَلِيَّةٍوَ حُزْنٍ وَتَقْضِيْ حَاجَاتِنَااِحْفَظْنَاعَنِ الْفَضِيْحَتَيْنِ الْفَقْرِ وَالدَّيْنِ 

Dan juga berNama Dafi’ah kaerena dapat menolak semua kejahatan, bencana, dan kesedihan serta menghindarkan kita darinya, dan juga dapat memenuhi semua keperluan kita. Peliharalah kami dari dua perkara yang memalukan yaitu kefakiran dan utang.

 سُبْحَانَ الْمُنَفْسِ عَنْ كُلِّ مَدْيُوْنٍ سُبْحَانَ الْمُفَرِّجِ عَنْ كُلِّ مَحْزُوْنٍ سُبْحَانَ مَنْ جَعَلَ خَزَآئِنُهُ بَيْنَ الْكَافُ وَالنُّوْنِ 

Maha suci Tuhan yang dapat melepas semua beban utang, Maha suci Tuhan yang dapat melepas semua kesedihan. Maha sci Tuhan yang menjadikan pendarahan-Nya di antara Kaf dan Nun (Yakni lafaz kun). 

سُبْحَانَهُ اِذَاقَضَآاَمْرًافَاِنَّمَايَقُوْلُ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ فَسُبْحَنَ الَّذِيْ بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْءٍوَاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ

Maha suci dia yang menetapkan suatu perkara maka tiada lain hanya berfirman kepadanya, ”jadilah,” maka jadilah ia. Maka Maha suci Tuhan yang di dalam genggaman kekuasaa-Nya kamu akan dikembalikan. 

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِعَمَّا يَصِفُوْنَ. وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 

Maha suci Tuhanmu, Yang memiliki keperkasaan, dari apa yang mereka (orang-orang Kafir) gambarkan, dan semoga salam dari semua rasul, dan segala puji bagi Allah, Tuhan semests Alam. 

يَامُفَرِّجُ فَرِّجْ عَنَّايَامُفَرِّجُ فَرِّجْ عَنَّاهُمُوْمَنَافَرَجًاعَاجِلاًبِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ  

Wahai Tuhan pelepas duka, bebaskanlah kami dari segala kesusahan. Wahai Tuhan pelepas semua duka, bebaskanlah kami dari segala kesusahan dengan segera berkat dan rahamat Engkau. Wahai yang Maha penyayang di antara para penyayang. 

وَصَلَّى للهُ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَّاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Semoga Allah melimpahkan salawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan segenap keluarga dan para sahabatnya. 

يَاذَالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ يَااَرْحمَ الرَّاحِمِيْنَ.اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 

Wahai Tuhan yang memiliki keagungan dan kemuliaan, Wahai Tuhahn yang maha penyayang dinantara para penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.

Artikel lain yang banyak dicari :
- Bacaan Surat Yasiin fadilah latin
- Bacaan Yasin latin
- Menyingkap rahasia Yasin fadhilah dan keampuhannya
- Artikel bacaan Yasin fadilah


BACA JUGA : 4 Rekomendasi Buku Yasin


Tag : teks surat yasin
Back To Top