Membaca Yasin 40 Malam

Suatu malam gan, biasanya malam jumat, dan waktu itu saya masih ada kontrak gan, saya rutin ngadain pengajian di rumah. Saat Pak Ustadz memberikan ceramah beliau mengatakan untuk membaca Yasin 40 malam berturut-turut, kemudian berdoa memohon apa yang diinginkan.

Dan saya sangat ingin punya rumah untuk ditinggali agar tidak mengontrak lagi, tapi sepertinya tidak mungkin karena total dana saya saat itu kurang dari 10jt.

Saya sedang mengamalkan membaca surah yasin, jujur saja gan, saya belum baca berturut-turut, saya manusia biasa gan, tapi kemauan saya yang kuat membimbing saya untuk membacanya sesering mungkin.

Alhasil gan, sekitar januari ada rumah dijual, harganya tinggi banget gan, 180jt. Kebetulan rumah dijual di sebelah rumah orang tua saya. karena tidak ada dana, saya hanya bisa diam saja gan.

Tapi saya usahakan untuk tetap mengamalkan surah yasin setiap malam dan jangan lupa sholat hajat dan tahajud, tidak setiap malam ya gan.

Beberapa bulan kemudian harga rumah yang ditawarkan kepada saya turun menjadi 150 juta, bung, dari mana saya mendapatkan uang sebanyak itu.

Seminggu sekali saya mencoba mengunjungi orang tua saya secara rutin, dan tentunya saya melewati sebuah rumah yang akan dijual, maklum rumah tersebut letaknya bersebelahan dengan tempat tinggal orang tua saya.

Saya pegang tembok rumah saya baca Al Fatikhah dan saya solawat gan, ciyuss..

Suatu malam orang tua saya menelepon saya, mereka memberi tahu saya bahwa rumah sebelah dijual, jadi saya benar-benar tahu. tapi karena saya tidak punya uang tunai 150jt, saya diam saja gan.

Tak disangka, sebulan kemudian gan, saya dapat kemudahan gan, yang punya rumah dijual dengan cara dicicil, saya buru-buru memutar otak bagaimana caranya supaya punya uang cukup sebagai uang muka.

Saya berani pinjam dana kantor gan, tentunya dengan doa, yasin dan sholawat. hasilnya bos yang katanya pelit menyetujui apa yang saya minta hanya dalam waktu 3 hari dan saya menerima cek 20jt. Tabungan saya 8 juta, total 28 juta. Kekurangan dari nilai jual adalah saya dibantu oleh orang tua dan saudara saya. Walaupun saya tidak minta gan, tapi saya harap begitu, hi hi hi.

Memang benar rejeki datang dari pintu yang tak terduga. Dua bulan lalu saya dapat rejeki sekitar 60jt gan, mantap. Pastinya sekarang rumah itu sudah terbeli dan lunas. Saya bukanlah orang yang sempurna, namun saya terus berusaha mengubah keadaan saya sendiri, dari cara yang seharusnya dilakukan oleh umat Islam.

Ini bukan ajang untuk pamer gan, tapi untuk berbagi pengalaman, dan yakin serta percaya bahwa Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Soalnya ada temen2 dari yang nanya 60jt itu dari mana, ane share gan..Perusahaan tempat saya bekerja, ownernya non muslim gan, dan sudah cukup umur, semangat kerja nya udah kendur. Bulan Puasa Tahun ini dia membuat pengumuman dan memutuskan untuk menutup usahanya. 

Dengan alasan ingin pensiun dan pindah ke Australia. Kami sebagai karyawan sangat terkejut dengan berita ini. Apalagi saya masih punya utang 10 juta dengan perusahaan. Saya masih stress, karena sebentar lagi Idul Fitri akan datang.

Aku tak berani bercerita pada istriku, berusaha menahan perasaannya agar Idul Fitri tetap berlanjut seperti senyuman yang selalu menghiasi setiap hari. Setelah Idul Fitri, saya memberanikan diri memberi tahu istri saya bahwa perusahaan akan tutup. Tak disangka, respon istri saya biasa saja. tidak ada kesedihan di wajahnya. Hal ini membuat saya lebih kuat untuk menghadapi hari.

Hingga saat perusahaan tutup, perusahaan tidak mau membayar bonus gaji satu kali yang seharusnya menjadi hak kita sebagai karyawan. Dan gaji saya harus dipotong 10 juta untuk melunasi hutang saya, gaji saya hanya 4 juta gan, otomatis saya masih berutang 6 juta. 

Sedih sih, tapi Tuhan punya rencana lain. Perusahaan memberikan uang pesangon sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan mengenai karyawan yang diberhentikan. Hari terakhir bekerja adalah hari dimana kita merasakan kehilangan rekan kerja. sungguh terasa, baik buruknya yang baru dirasakan teman setelah hari itu, rasa kehilangan yang sangat berat.

Datang kabar dari rekan kantor, bahwa uang pesangon sudah ditransfer ke rekening saya, jumlah yang sangat besar, yang pertama kali masuk ke rekening saya, sebesar 55 juta. Saya hampir meneteskan air mata ketika saya melihat nomor itu. antara sedih & sedih.

Setelah mendapat rejeki yang begitu besar, saya buru-buru berniat untuk Aqiqah untuk anak-anak saya, dan insyaallah Idul Adha bulan ini saya ingin menyembelih kambing untuk almarhum ayah dan almarhum ibu mertua saya. Mohon doanya gan, semoga niatnya dikabulkan dan diridhoi oleh Allah SWT.

Sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/524eb036f7ca17f251000008/real-story-40-malam-membaca-surah-yasin-ane-dapet-rumah/



BACA JUGA : 4 Rekomendasi Buku Yasin


Tag : membaca yasin
Back To Top