Karomah Yasin 41 Kali

Karomah Yasin 41 kali memang luar biasa. Bahkan, karena besarnya fadhilah membaca surat ini, Allah Ta'ala Alam memberikan kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat. Surat Yasin sangat populer, bahkan dikenal sebagai jantung Alquran karena memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa membaca (surat) Yasin di malam hari dengan mengharap ridha Allah, maka diampuni dosanya." (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi) 

Surat Yasin ini sangat terkenal, terdiri dari 83 ayat dan termasuk dalam golongan surat Makiyah. Ada beberapa cara yang harus ditempuh umat Islam ketika ingin mengamalkan surat Yasin ini, agar manfaat membacanya bisa dirasakan. 

Salah satunya, amalan yang sangat baik dilakukan setiap malam, terutama setelah sholat Maghrib. Menurut KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha dikutip dari channel YouTube Gus Baha Indonesia, siapapun yang membaca Surat Yasin akan mendapatkan fadhilah yang luar biasa. 

Karomah Yasin 41 Kali

Selain bisa menghapus dosa, mereka juga mendapat kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat. Fadhilah Yasin juga bisa mendatangkan rezeki jika diamalkan dengan ikhlas. Seperti yang dikatakan Gus Baha, salah satu sahabatnya tiba-tiba menjadi kaya raya berkat mengamalkan Surat Yasin sebanyak 41 kali sehari. 

“Orang yang biasa mengamalkannya (baca ayat ini) atau kalau baca sebanyak ini, rezekinya nanti luas. Kalau dibaca berkali-kali bisa kebal santet atau malapetaka,” ujarnya. Gus Baha juga mengatakan Wirid Yasin 41 kali sangat tenar. Orang yang membaca Surah Yasin sebanyak 41 kali sungguh suci. 

“Saya juga kalah sakti kepada orang yang membaca yasin 41 kali. Saya punya teman, wiridannya membaca yasin 41 kali, entah sudah berapa lama dia mengamalkannya, di hari terakhirnya pintu langsung dibuka dan dia bisa jalan jauh ke Wali Songo, saat itu juga," jelasnya. 

Gus Baha menegaskan, “Bacaan ini sungguh sakral, kaya mendadak. Barokah dari wiridannya. Kalau Surat Yasin terwujud dan bisa didiskusikan, pasti akan memihak saya," kata Gus Baha.

Sumber artikel dan gambar : https://kalam.sindonews.com/read/903031/68/inilah-manfaat-membaca-surat-yasin-41-kali-yuk-amalkan-1664860231



BACA JUGA : 4 Rekomendasi Buku Yasin


Tag : Yasin 41 Kali
Back To Top