Kisah Nyata Para Pengamal Surah Yasin

Kisah Nyata Para Pengamal Surah Yasin - Kisah berikut ini terjadi di sebuah wilayah kabupaten di Jawa Tengah. Sebut saja Ibu Fulanah, ibu dari 2 orang anak, istri yang sholeh dan wanita yang sangat baik hati. Sedangkan suaminya sibuk berbisnis dan sering main wanita.

Tapi dia selalu setia dan menerima pasangan hidupnya seperti itu dengan lapang dada. Dalam kesehariannya ia tak pernah sekali pun memprotes tentang sempitnya kehidupan yang ia jalani. Setiap malam jumat ia selalu menyempatkan diri untuk membaca surat Yasin.

Terakhir kali saya bertemu dengannya adalah pada akhir tahun 2009 di acara walimahan sepupu saya di Jawa Tengah. Saat itu istri saya sedang mengandung anak pertamanya sambil membantu sohibul Hajat, yang kebetulan adalah keponakannya. Tiba-tiba istri saya bertanya padanya yang kebetulan sedang menggoreng pia-pia atau perkedel jagung:

"Apa nama makanan ini, Bude?"

Dengan suara lembut sang ibu menjawab; "di tempat ini biasa disebut pia-pia".

Kemudian istri saya berbicara kepada saya: "Ayah, pia-pia macam apa itu?"

Saya juga menjawab: "Pia-pia adalah nama lain dari perkedel jagung"

Istri saya juga berkata: "Oh begitu".

Setelah acara selesai, saya dan istri bergegas mengunjungi nenek istri saya. Dalam perjalanan dari tempat kebetulan sepupu saya bersama dia dan keluarganya yang hendak pulang ke kediamannya juga.

Dan jarak tempat tinggal ibu dan nenek putri tidak begitu jauh. Namun karena rumah Mbah Putri tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ibu, saya dan istri turun terlebih dahulu. Dan semua selamat tinggal ke rumah ibu.

Namun, menjelang Ramadhan tahun 2012, sang ibu tiba-tiba sakit parah dan harus dirujuk ke rumah sakit terdekat. Dan ditemani oleh suami tercinta. Suatu ketika dokter memintanya untuk minum obat. Waktu yang tepat adalah bulan Ramadhan. Namun dengan alasan puasa, ia enggan minum obat dan berkata:

"Saya sedang berpuasa jadi saya tidak akan minum obat sekarang."

Lalu dokter menyuruh suaminya agar ibu ini mau minum obat dan berkata :

“Pak, saya mohon bantuan bapak agar bisa membujuk istri bapak untuk minum obat. Saya khawatir jika dia tidak mau minum obat sekarang, saya khawatir hanya akan memperburuk kondisinya. ."

"Baik Dok". Jawab suaminya.

Sang suami langsung merayunya untuk meminum obat tersebut. Namun lagi-lagi sang ibu enggan meminumnya. Dan katakan:

“Saat ini saya sedang puasa jadi tidak bisa minum obat sekarang. Padahal, seorang istri wajib menaati segala perintah suaminya dalam apa yang Allah SWT perintahkan, tetapi dia tidak bisa menaatinya jika suaminya memerintahkan kemaksiatan dan apa yang dilarang. oleh Tuhan Semesta Alam."

Setelah itu suaminya hanya bisa diam. Tidak lama setelah kejadian itu dia kritis tidak sadarkan diri selama berhari-hari. Dan keluarganya memutuskan untuk membawanya pulang untuk dirawat di rumah.

Setibanya di rumah, kondisi sang ibu masih tidak sadarkan diri sehingga banyak tetangganya yang datang menjenguknya. Dan beberapa tetangganya juga berinisiatif untuk membacakan surat Yasin berjamaah.

Dimulai dengan pembacaan Al-Fatihah yang dibaca dengan khusyuk. Namun hal yang janggal terjadi ketika jemaah mulai membacakan Surat Yassin. Subhanallah, Allah maha kuasa dan dengan izin dan rahmat-Nya, tiba-tiba dia sadar dari masa kritisnya seperti orang yang tidak terlihat sakit, tidak kekurangan apapun. Dan jemaah kaget dan sangat heran melihatnya, apalagi sang ibu hanya berkata kepada orang-orang yang ada di kediamannya:

“Saya bantu bacakan yasinnya”.

Seolah terpesona dengan tingkah sang ibu tadi, tanpa basa-basi para tamu langsung mengambil mukenanya untuk dipakai membaca Surat Yasin.

Akhirnya ia dan jamaah membaca surat Yasin bersama-sama hingga selesai membaca surat Yasin. Namun sang ibu tiba-tiba langsung terkapar di tempat dan langsung meninggal saat itu juga. Para jemaah yang berada di rumah pun terheran-heran bahkan ada yang menangis haru.

Kemudian sang ibu dimakamkan di kompleks pemakaman umum di desanya. Bahkan ketika suaminya meninggal, dia memerintahkannya untuk dimakamkan di samping istri tercintanya.

Sumber : https://forum.formaxmanroe.com/threads/kisah-nyata-dari-seorang-wanita-yang-selalu-membaca-surat-yasin.6770/



BACA JUGA : 4 Rekomendasi Buku Yasin


Tag : Pengamal Surah Yasin
Back To Top